Sabtu, 26 Februari 2011

KIKKA SUSHI TERKENAL DI AMERIKA MILIK ORANG INDONESIA LOH !!

heeyy Percaya boleh tidak. Kedai Kikka Sushi yang terkenal dan dinikmati orang seantero Amerika Serikat itu, bukanlah milik orang Jepang, tetapi milik orang Indonesia asli bernama Tony Soesanto.
Tak hanya itu, dari 1.500 karyawannya hampir 75 persen adalah orang Indonesia. Mulai dari direksi, manajer, sekretaris, bagian keuangan, hingga pada tingkat operasional, mesti ada orang Indonesianya. Jadi bisa dibilang, perusahaan itu adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang terbesar di Amerika.

Julius Soesanto, salah satu karyawan Kikka yang berasal dari Surabaya mengungkapkan kepada Kabari ,bahwa ia gembira bisa bekerja di Kikka. “Di perusahaan ini orang Indonesianya banyak, jadi serasa di rumah sendiri,” ujarnya lewat sambungan telepon.

Di awal-awal pendirian kedai Kikka, Sarjana Kimia lulusan UC Barkeley ini turun tangan langsung. Ia mengolah daging ikan salmon atau tuna dengan bermacam bumbu hingga tercipta kesegaran dan citarasa yang enak. Tony juga mematok standar yang tinggi atas semua produk Kikka.

Kini kedai Kikka sudah tersebar di 100 lokasi di seluruh Amerika dengan jumlah karyawan mencapai 1.500 orang. Bahkan Kikka Sushi dapat digolongkan sebagai salah satu dari deretan penyalur sushi terbesar di Amerika.
Kikka Sushi bekerjasama dengan jaringan supermarket Wholefood. Jadi, dimana ada Wholefood, disitu ada kedai Kikka Sushi. 
undefined 
 


Tidak ada komentar: